Monday, February 20, 2012

Mengenai Ketulusan

Sadarkah jika disekeliling kita banyak sekali orang yang beraneka ragam kepribadian. Dan jika mau berbicara mengenai ketulusan, akan banyak sekali versinya.

Belakangan ini aku belajar banyak berhadapan dengan orang yang senang sekali bermuka manis di depan orang yang ingin dia dekati. Bahkan ada pula yang bermanis-manis ria di depan kita tetapi mematuk dari belakang. Pokoknya banyak banget tipe orang yang kutemui akhir-akhir ini.

Ada juga yang tidak mengakui bahwa ornag lain lebih dari apa yang sudah dia capai, hingga dalam mengucapkan selamat pun, panjang banget pesannya. Hingga dia bilang, "Selamat yaa, inget jangan sombong. Inget gw dulu juga gitu waktu jadi manajer di sebuah bank.. blaa..bla...". Hahaha aku hanya tertawa saja. Biar gimana pun negatifnya temanku itu, kata orang bijak dulu, namanya teman kita harus terima dia dalam hal baik dan buruknya. Yang penting, aku tidak ada niatan mau menjadi seperti dia.

Lalu, setelah kutahu semua itu? ya kusimpan saja dalam foldernya masing-masing. Setidaknya itu memperkaya pengetahuanku terhadap banyak karakter orang-orang yang ada di sekeliling kita.

Satu-satunya yang bisa kulakukan adalah berusaha untuk berlaku tulus untuk apapun yang dilakukan. Baik untuk memuji hingga memarahi orang lain jika menurutku dia perlu diberitahu.

No comments: