Monday, February 20, 2012

Sekelumit dari Arti Persahabatan

Aku punya banyak teman yang cukup dekat. Bahkan ada menyatakan kedekatan itu adalah sebuah persahabatan. Ada yang menarik dibalik kata persahabatan dari satu temanku yang cukup ajaib ini.

Satu orang menganggap sahabat itu adalah seseorang yang selalu ada di dekatnya saat dia butuh. Orang yang bersedia mendengarkan semua cerita dia, bahkan tidak jarang cerita-cerita itu hanyalah bualan dia belaka atau bahkan alasan-alasan pembenaran temanku itu untuk sesuatu hal yang dilakukannya.

Tetapi saat aku mendapatkan apa yang mungkin dia tidak dapati, aku merasakan rasa cemburu itu tumbuh merambat di setiap tatapannya. Bahkan menuduhku sombong untuk apa yang aku ceritakan kepadanya saat aku ingin berbagi cerita dengan teman yang aku rasa dekat.

Itu baru satu jenis dari definisi persahabatan yang kudapati dari satu orang. Banyak lho yang ajaib-ajaib lainnya.

No comments: